Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Olahraga

Malaysia Dapat Sindiran Dari Thailand

Anas Baidowi - 27/08/2017 20:02

Beritacenter.COM - Tuan rumah SEA Games 2017, Malaysia dapat sindiran dari Thailand karena menggelar cabang-cabag olah raga yang hanya menguntungkan mereka.

Thailand pun sudah tak bisa mengejar ketertinggalan medali emas menjadi urutan pertama yang saat ini puncak klasemen SEA Games 2017 masih dikuasai tuah rumah.

Dua tahun lalu, Thailand mendominasi SEA Games dengan merebut 95 emas dan unggul dari tuan rumah Singapura di tempat kedua dengan 84 emas.

Kini mereka ada di tempat keempat sementara SEA Games tinggal berlangsung hingga Rabu (30/8) nanti. Thailand mengoleksi 44 emas, atau nyaris separuh dari Malaysia yang memiliki 83 emas hingga Minggu sore.

"Kami kehilangan beberapa medali emas dan kini situasi kami tak terlihat bagus," kata Komandan Kontingen Thailand Thana Chaiprasit, seperti dikutip dari Reuters.

"Saya kira kami akan mendapatkan sekitar 80 emas, atau berselisih 20 persen dari target kami 109 medali emas."

Salah satu ciri khas dari SEA Games --ajang yang pertama kali digelar pada 1959-- adalah kebijakan untuk mengubah susunan cabang olahraga pada setiap kali penyelenggaraan.

Hal ini membuat tuan rumah biasanya berprestasi bagus dalam ajang dua tahunan tersebut. Pada enam dari 10 penyelenggaraan SEA Games terakhir, tuan rumah selalu jadi juara umum.

Namun, Thana mengeluhkan keputusan malaysia untuk mencoret ajang tinju dan angkat besi putri, serta memasukkan cabang-cabang seperti squash, seluncur indah sehingga perjuangan Thailand kian berat.

"Mereka menggelar olahraga yang dikuasai mereka dan mencoret olahraga yang lihai dimainkan negara lain," katanya.

"Ketika kami pulang, kami harus melihat kesalahan kami dan secara serius menyelesaikan masalah ini."



Berita Lainnya

Begini Penampakan Kostum Manchester United Musim 2018-2019

17/07/2018 19:38 - Sari Intan Putri Fatimah
Kemukakan Pendapat


BOLA