Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Entertainment

Lama Tak Muncul, Artis Cantik Amanda Alami Penyakit Kanker

Indah Pratiwi - 26/08/2017 18:15

Beritacenter.com - Artis cantik Rachel Amanda usai menjalani operasi untuk mengangkat sel kanker yang tumbuh di leher sejak tahun 2014 silam kini terpaksa harus mengkonsumsi obatnya seumur hidup.

“Sebetulnya sudah diangkat, udah dioperasi. Bahkan menurut medis udah bersih. Tapi aku harus tetap mengkonsumsi obat seumur hidup agar sel kankernya nggak tumbuh lagi sekaligus sebagai pengganti pengganti fungsi tiroid yang sudah diangkat di leher. Sebab tiroid kelenjar yang cukup penting dalam kehidupan, sehingga fungsinya digantikan obat,"ungkap Rachel.

Rachel mengaku kalau harus mengkonsumsi obat secara rutin dan tak boleh kelewat. Jika dua hari atau sehari tidak minum obat, maka ia akan mengalami serangan kantuk yang berlebih, Sabtu(26/8).

“Sempat kurus, tapi sekarang udah normal. Aku harus mengurangi makanan beryodium tinggi dan juga tak boleh terlalu banyak menyantap seafood,” ucapnya.

Rachel menambahkan, pertumbuhan tiroid sendiri sebenarnya lambat pada penderita dan menimbulkan gejala sakit tenggerokan, kesulitan menelan, suara menjadi serak dan rasa nyeri pada leher. Semoga Rachel Amanda cepat sembuh. 

“Makan kacang-kacangan seperti mete, almond dan biji labu, adalah cara tepat untuk mendapatkan zat besi dan selenium yang bisa membantu kesehatan tiroid. Garam, rumput laut dan telur juga bagus,” jelas Rachel.

 



Berita Lainnya

Sombong...! Nikita Bagi THR Hingga 50 Juta

16/06/2018 22:40 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA