Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Bareskrim Telusuri Dugaan Aliran Dana First Travel di 40 Rekening Bank

Sementara ada sekitar 40 rekening. 40 buku tabungan dan ini sedang di cek langsung

Aisyah Isyana - 21/08/2017 19:25

Beritacenter.COM - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri tengah menelisik sebanyak 40 rekening bank yang diduga menerima aliran dana kasus dugaan penipuan dan penggelapan Biro First Travel yang diduga mencapai triliunan rupiah.

Hal itu disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, yang menyebutkan bahwa dari 40 rekening itu diatas namakan oleh perusahaan dan pribadi. Polisi hingga saat ini masih terus mendalami aliran dana kasus pada tersebut.

"Sementara ada sekitar 40 rekening. 40 buku tabungan dan ini sedang di cek langsung," ujar Setyo kepada awak media di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2017.

Dalam kasus ini, jelas Setyo, jika pemilik 40 rekening dengan nama yang berbeda-beda itu menerima aliran uang First Travel dan menyalahi aturan, nasib mereka akan sama seperti Andika Surachman dan Istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan adik dari pemilik First Travel, Kiki Hasibuan alias Siti Nuraidah.

Sejumlah aset yang dimiliki bos travel First Travel sudah diamankan pihak kepolisian. Prihal apakah 40 rekening itu memiliki saldo, Setyo mengaku masih belum mengetahui lantaran masih dalam pendalaman pihaknya.

"Soal ada isi atau tidak rekening itu, ya semoga. Karena memang itu tadi aset bergerak dan tak bergerak sedang dilacak semua. Masih pendalaman," papar dia.

Tak hanya itu, Setyo juga mengatakan bahwa penyidik masih melakukan pendalaman dari keterangan para tersangka terkait sejumlah aliran dana ke luar negeri.

"Teman-teman di penyidik sedang kerja keras melakukan pelacakan dan mendalami para tersangka, untuk diminta keterangan apa saja yang terkait," kata Setyo.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan Istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan, telah ditetapkan polisi sebagai tersangka. Terbaru, polisi juga telah menetapkan adik dari pemilik First Travel, Kiki Hasibuan alias Siti Nuraidah.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA