Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Dikecam Masyarakat Indonesia, Polisi Malaysia Usut Kasus Bendera RI Terbalik

Aisyah Isyana - 21/08/2017 18:16

Beritacenter.COM - Heboh kasus bendera Indonesia tercetak secara terbalik di buku panduan SEA Games 2017, membuat kepolisian Malaysia turun tangan menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya, kasus ini telah mendapat protes keras dan marah masyarakat Indonesia.

"Mungkin itu adalah kesalahan teknis, namun kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan bertindak karena insiden tersebut seharusnya tidak terjadi," ujar Direktur Special Branch, Mohamad Fuzi Harun seperti dilansir The Malaysian Insight.

Untuk diketahui, Special Branch sendiri merupakan badan intelejen Malaysia yang berada di bawah naungan Polisi Diraja Malaysia.

Menanggapi viralnya kasus yang menyita perhatian publik ini, kepolisian Malaysia sampai turun tangan mengingat hubungan Malaysia dengan Indonesia sangat penting.

"Kami tidak ingin negara tetangga kami, Indonesia, merasa sakit hati, jadi kami perlu mengambil tindakan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi di masa depan," lanjut Fuzi Harun.

Kasus bendera terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 menjadi viral di media sosial akhir pekan kemarin setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunggahnya di Twitter.

Rakyat Indoensia ramai-ramai mengecam Malaysia. Presiden Joko Widodo juga sudah angkat bicara dan meminta pemerintah Malaysia meminta maaf.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA