Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Cegah Radikalisme, Kapolda NTT Perintahkan Setiap Polres Data Rumah Kos Tiap Pekan

Kalau dalam rangka menangkal upaya-upaya masuknya kelompok ekstrem ataupun radikal ke Polda NTT, saya perintahkan seluruh kapolres untuk mendata rumah kosan, rumah kontrakan, siapa saja mereka dan apa profesinya

Dewi Sari - 21/08/2017 15:29 Irjen Agung Sabar

Beritacenter.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Agung Sabar memerintahkan kepada seluruh jajaran polres yang berada di wilayahnya untuk mendata penghuni setiap kos dan kontrakan sepekan sekali untuk mencegah masuknya penyebaran radikalisme.

"Kalau dalam rangka menangkal upaya-upaya masuknya kelompok ekstrem ataupun radikal ke Polda NTT, saya perintahkan seluruh kapolres untuk mendata rumah kosan, rumah kontrakan, siapa saja mereka dan apa profesinya," ujar Agung kepada wartawan di Mapolda NTT, Kupang, Senin (21/8/2017).

Agung mengatakan, dirinya akan memperketat pengawasan kepada rumah kos dan kontrakan di wilayah NTT untuk mengantisipasi masuknya teroris. Selain itu, ia mendata bagi penghuni dengan fotokopi KTP dan foto diwajah.

"Karena berdasarkan pengalaman, banyak pelaku tinggal di rumah kos-kosan. (Data) Itu setiap minggu di-update sehingga kita tahu fotonya, KTP-nya dan lain-lain," jelas Agung.

Agung menuturkan, pihak kepolisian juga akan bekerjasama dengan beberapa pihak pihak terkait untuk mengamankan objek objek vita; seperti bandara, pelabuhan dan rumah ibadah di wilayah NTT.

"Kemudian di pelabuhan, bandara kita lakukan pengamatan dengan ketat. Lalu untuk di rumah-rumah ibadah, kita kerja sama dengan Pemda, teman-teman TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama," kata dia.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA