Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Momen Hari Kemerdekaan, 26 Anggota Polri Pengungkap 1 Ton Sabu Naik Pangkat

Bagi yang berprestasi dan dianggap spektakuler, Kalau memang sangat luar bisa saya berikan penghargaan apa saja sesuai peraturan yang ada

Aisyah Isyana - 17/08/2017 21:26

Beritacenter.COM - Penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) diberikan Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian terhadap 26 anggota Polri yang ikut terlibat dalam pengungkapan 1 sabu ton di Anyer, Banten, pada pertengahan Juli lalu.

Sebanyak 26 anggota Polri setingkat Brigadir, Inspektur Polisi Satu, dan Ajun Komisaris yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Adapun mereka berasal dari Polda Metro Jaya dan Polres yang terlibat dalam pengungkapan kasus itu.

(Baca Juga : Kapolri : Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Naik Hingga Papan Tengah)

"Karena pada siang ini tanggal 17 Agustus kita memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota Polri baik dari Polda Metro dan Mabes Polri yang tergabung dalam pengungkapan jaringan internasional sabu yang berasal dari Taiwan. Itu merupakan pengungkap terbesar dalam sejarah dengan jumlah 1 ton," kata Tito di Balai Pertemuan Metro Jaya, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2017.

Kapolri mengaku sangat bangga kepada kinerja anggotanya yang berhasil memotong suplai narkoba yang masuk ke Indonesia. Tito menilai pengungkapan sabu 1 ton merupakan prestasi yang membanggakan institusi Polri juga membanggakan bangsa dan negara.

"Dalam operasi ini, semua sukses dilakukan. Oleh karena itu, (tindakan polisi) telah menyelamatkan jutaan jiwa bangsa Indonesia," kata Tito dalam sambutannya.

(Baca Juga : Tiarap Berjam-jam Bongkar 1 Ton Sabu, Komisi III DPR Puji Kinerja AKP Ocha)

Tak hanya itu, menurut Tito, pengungkapan ini juga mendapat apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo. Apresiasi itu, kata Tito, disampaikan presiden dalam pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8) kemarin.

“Presiden juga berikan apresiasi dan pujian sendiri. Itu dalam pidato terima kasih di antaranya kepada Polri dan dikutip beliau adalah pengungkapan narkoba satu ton. Itu dalam pidato kenegaraan,” jelas Tito.

“Ini berarti anda sekalian telah membuat nama Polri semakin dipercaya, setelah sebelumnya sempat terpuruk,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tito menghimbau seluruh anggota Polri untuk bersaing secara sehat dan kompetitif menunjukkan kinerja yang terbaik saat tugas sebagai polisi. Sebab, Tito tak segan memberikan penghargaan bagi anggota Polri yang berprestasi.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian berlomba lah untuk berprestasi, berbuat baik sesuai tugas. Bagi yang berprestasi dan dianggap spektakuler, Kalau memang sangat luar bisa saya berikan penghargaan apa saja sesuai peraturan yang ada," tegas Tito.

 (Baca Juga : Kapolri Beri Pin Emas dan Penghargaan Kepada Anggota Pengungkap 1 Ton Sabu)



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA