Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi Sebut Kepercayaan Rakyat Sebagai Tantangan Terberat ke Depan

"Tantangan paling penting dan seharusnya menjadi prioritas bersama dari semua lembaga negara adalah mendapat kepercayaan yang tinggi dari rakyat. Kepercayaan rakyat adalah jiwa sekaligus energi bagi lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,"

Dewi Sari - 16/08/2017 12:16 Presiden Joko Widodo

Beritacenter.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyebutkan bahwa tantangan terberat yang harus dihadapi pemerintah ke depan adalah kepercayaan rakyat sebagai jiwa sekaligus energi.

"Tantangan paling penting dan seharusnya menjadi prioritas bersama dari semua lembaga negara adalah mendapat kepercayaan yang tinggi dari rakyat. Kepercayaan rakyat adalah jiwa sekaligus energi bagi lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing," kata Jokowi dalam pidatonya di sidang tahunan MPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Saya mengajak kita semua, seluruh lembaga negara untuk menjadikan rakyat sebagai poros jiwa kita. Saya mengajak kita semua untuk selalu mendengar amanat penderitaan rakyat. Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bekerjasama, kerja bersama untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Jokowi mengatakan, selama menjabat Presiden RI selama 3 tahun tren positif terus ia lakukan demi Indonesia. Dirinya juga meminta kepada semua pihak agar tidak berpuas diri ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan bersama diantaranya ekonomi, tapi juga ekstrimisme, radikalisme, dan terorisme.

"Kita masih dihadapkan dengan ketidakpastian ekonomi global, dan kita juga masih dihadapkan dengan gerakan ekstrimisme, radikalisme, dan terorisme," tutur Jokowi.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA