Tuesday, 28 Jan 2020
Temukan Kami di :
Persib

Pelaku Pengeroyok Bobotoh Ricko: Saya minta maaf

Saya saat kejadian mendengar suara The Jack terus saya naik ke atas. Ternyata saya lihat sudah ada korban lagi dipukul. Pas itu diseret juga, saya ikut nendang yang kena bagian dada

Sari Intan - 02/08/2017 09:02

Beritacenter.com - Salah satu pelaku pengeroyokan terhadap Bobotoh Ricko Andrean (22) ditangkap polisi. Pelaku yang berinisial WFR (19) ini ditangkap di Ciparay, Bandung beberapa waktu lalu.

WFR mengaku menyesal atas perbuatannya yang telah menganiaya Ricko hingga membuatnya tewas.

"Saya minta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini‎," kata WFR, Rabu (2/8/2017).

Dia tak menyangka bahwa apa yang dilakukannya bersama empat pelaku lainnya yang masih buron akan berujung kematian.

Pelaku menceritakan bahwa saat itu dirinya mendengar adanya Jak Mania yang menyusup kedalam tribun. Saat dirinya sampai sudah ada korban yang sedang dipukuli.

"Saya saat kejadian mendengar suara The Jack terus saya naik ke atas. Ternyata saya lihat sudah ada korban lagi dipukul. Pas itu diseret juga, saya ikut nendang yang kena bagian dada," jelasnya.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pengeroyokan dipicu karena adanya aksi pemukulan, kemudian Ricko hendak melerainya namun justru dia juga menjadi sasaran pengeroyokan.

"Mereka tidak suka dengan suporter Jak Mania saat kejadian itu. Karena memang disinyalir ada salah seorang dari Jak Mania. Makanya korban datang dan justru dikeroyok," jelasnya.

pelaku pengeroyokan itu memang diduga lebih dari lima orang. Namun berdasarkan hasil penyelidikan Kepolisian baru mengidentifikasi lima pelaku.

"Empat pelaku kini masih dalam daftar buruan kepolisian," tandasnya.

Hendro menjelaskan, tersangka dijerat Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

"Pasal pengeroyokan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang itu ancaman hukumannya 12 tahun penjara," kata Hendro Pandowo.



Berita Lainnya

Optimisme Atep Hadapi PSM Makassar

05/07/2017 09:45 - Adi Mulyadi
Kemukakan Pendapat


BOLA