Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

Isu Perombakan Kabinet, Posisi Jaksa Agung Layak Dikocok Ulang

Di sektor aparat penegakan hukum misalnya, Jaksa Agung. Jika dilihat dari kinerjanya terlihat tidak profesional, harusnya dikocok ulang

Aisyah Isyana - 14/07/2017 08:31

Beritacenter.COM - Menanggapi isu perombakan kabinet dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) Jusuf Kalla (JK), Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando menyarankan agar Presiden Jokowi mengocok ulang ulang jabatan Jaksa Agung yang dijabat M Prasetyo.

Adapun hal tersebut diungkapkan Fernando lantaran menilai bahwa kinerja Jaksa Agung M Prasetyo tidak profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

"Di sektor aparat penegakan hukum misalnya, Jaksa Agung. Jika dilihat dari kinerjanya terlihat tidak profesional, harusnya dikocok ulang," katanya kepada wartawan, Jumat, 14 Juli 2017.

Sebelum menjabat sebagai Jaksa Agung, Prasetyo sendiri merupakan mantan kader Partai Nasdem. Fernando melihat itu bisa bermasalah saat mengambil keputusan untuk penegakan hukum, karena dikhawatirkan adanya intervensi.

"Harus bersifat profosional, independen, dan tidak bisa diintervensi. Jadi saya anggap ini memang tidak layak, saya anggap perlu dianggap diganti," tutupnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA