Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
Opini

KPK Bukan Lembaga Berisikan Para Malaikat, Buktikan Jika Kinerja Sudah Benar!

Aisyah Isyana - 17/06/2017 23:43

Beritacenter.COM - Belakangan ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah hangat diperbincangkan, pasca pembentukan Pansus Hak Angket usai rekaman pemeriksaan Miryam S Haryani dalam perkara dugaan korupsi e-KTP mencuat.

Adapun pembentukan pansus sendiri bertujuan untuk evaluasi atas kinerja KPK hingga urusan anggaran belanja. Pembentukan Pansus Angket KPK juga bertujuan untuk menguatkan KPK, bukan melemahkan KPK.

KPK bukanlah lembaga yang berisikan para malaikat. Begitu pula halnya dengan DPR, yang juga bukan lembaga yang di penuhi manusia-manusia Pendosa. Dua-duanya memiliki Kedudukan yang sama di mata Negara.

Lantas, kenapa KPK selalu di bela dan DPR selalu di Bully? Apa yang salah dengan DPR? dan apa yang benar dengan KPK?

Dalam hal ini, dua lembaga ini sama-sama berisikan Manusia yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Benar salahnya lembaga ini, ada ruang yang mengkaji dan mengujinya.

Oleh karenanya, tugas kita adalah memberikan kepercayaan kepada Panitia Hak Angket untuk bekerja dan meminta kepada KPK untuk membuktikan bahwa kinerja mereka selama ini sudah sesuai prosedur, solid, bebas korupsi, tidak pilih tebang maupun tebang pilih, independen dan tidak melakukan pendzoliman untuk sebuah pencitraan.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat