Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Ancaman Malware Ransomware Kini Akan Menyerang Perangkat Mac

Indah Pratiwi - 14/06/2017 19:19

Beritacenter.com - Masyarakat sebelumnya sempat dihebohkan dengan virus Ransomware Wanna Cry yang menyerang beberapa komputer-komputer pengguna di Indonesia. Virus tersebut jika sudah menginveksi komputer akan memberikan pesan bahwa komputer tersebut akan kehilangan data jika tidak menuruti permintaan penyebar virus.

Sebelumnya, virus Ransomware diciptakan untuk menyerang komputer yang menggunakan sistem operasi berbasis Windows. Namun, saat ini diperkirakan akan menyerang komputer Mac, Rabu(14/6/2017).

Berdasarkan laporan dari Business Insider, seorang peneliti Alien Vault mengatakan jenis malware itu akan terus berkembang dan bertambah bersamaan meningkatnya jumlah pengguna perangkat Mac.

Dalam penelitiannya, Alien Vault menemukan lebih banyak jenis Malware oleh pembuat Mac Ransom yang menyerang perangkat lunak berbahaya sehingga dapat membaca data-data penggunanya.

Perangkat tersebut disebut-sebut bernama MacSpy yang pernah diiklankan di pasar gelap(Blackmarket) dengan menawarkan akses ke akun media sosial dengan melakukan penyamaran dirinya.

Para peneliti menyarankan agar pengguna Mac melakukan backup data sebelum kehilangan datanya dari serangan Ransomware yang dikabarkan akan menyerang perangkat Mac dan lebih harus berhati-hati dalam berselancar di dunia maya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat