Thursday, 18 Oct 2018
Temukan Kami di :
News

Sejumlah Tokoh Laporkan Habib Rizieq ke Polda Bali

Indah Pratiwi - 09/06/2017 09:30

Beritacenter.com - Sejumlah pihak beramai-ramai melaporkan Pimpinan Front Pembela Islam(FPI) Habib Rizieq Shihab ke Polda Bali lantaran ujaran kebencian yang dilontarkan oleh Rizieq yang dinilai telah meresahkan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi Merah Putih, Teddy Raharjo yang mengatakan bahwa ucapan Rizieq dinilai telah melukai masyarakat Bali sehingga ia pun melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Bali beserta kepingan CD yang berisi video sebagai barang bukti, Jumat(9/6).

"Ucapan ini sangat meresahkan dan orang Bali merasa terancam dan terlukai dengan ucapan itu, sehingga mengambil jalan melaporkan kasus tersebut di Polda," ujarnya.

Selain itu, ada Ketua Patriot Garuda Nusantara Pariyadi alias Gus Adi untuk menemani Teddy Rahardjo dan datang ke kantor Polda Bali sebagai bentuk perwakilan tokoh-tokoh muslim dan lintas agama di Propinsi Bali.
'
Menurut Teddy, rekaman video yang beredar di jejaring sosial Rizieq Shihab bisa dituntut pasal 156 A KUHP terkait ujaran kebencian dan provokasi yang dapat menyebabkan konflik dan kebencian di tengah masyarakat Bali.

"Ini sangat meresahkan, dan menebar kebencian terhadap orang Bali. Kami memilih untuk melaporkan kasus tersebut ke Polda Bali untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," tutup Teddy.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA