Wednesday, 02 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Bakal Tindak Tegas Siapapun Pelaku Persekusi

Kami minta kepada masyarakat untuk jangan coba-coba melakukan persekusi

Aisyah Isyana - 02/06/2017 14:57

FOKUS : Persekusi

Beritacenter.COM - Menanggapi kasus persekusi yang dilakukan oknum ormas terhadap remaja di Cipinang, Jakarta Timur, pihak kepolisian menegaskan kepada masyarakat agar tidak melakukan persekusi terhadap seorang maupun kelompok.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Herianto Adi Nugroho menegaskan, masyarakat maupun kelompok yang menjadi pelaku persekusi dapat dikenai pidana, karena merupakan pelanggaran hukum.

(Baca Juga : Larang Persekusi, MUI : Berdakwah itu harus sesuai koridor hukum)

"Kami minta kepada masyarakat untuk jangan coba-coba melakukan persekusi yang dilakukan kelompok tertentu ini. Dan kami janji akan tindak tegas (pelaku persekusi)," ungkap Rudi saat dihubungi, Jumat, 2 Mei 2017.

Selain itu, Rudi juga meminta kepada masyarakat yang menjadi korban persekusi untuk melapor ke polisi. Pihak kepolisian akan bertindak tegas kepada siapa pun yang melakukan persekusi. "Siapa yang bertanggung jawab harus kita tindak tegas," kata Rudi.

Sebagaimana diketahui, video persekusi yang dilakukan oleh oknum ormas FPI terhadap PMA (15) beredar luas di media sosial. Video berdurasi sekitar dua menit tersebut diduga terjadi di kantor RW di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam video itu PMA dikerumuni oleh belasan orang ormas FPI yang marah lantaran korban dinilai telah melecehkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq. Tak hanya mendapat kekerasan secara verbal, PMA juga tampak mendapat kekerasan secara fisik oleh oknum FPI.

(Baca Juga : GP Ansor : Lawan Prilaku FPI Persekusi Orang, Kalau Dibiarkan Bisa Ngelunjak)



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA