Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Larang Persekusi, MUI : Berdakwah itu harus sesuai koridor hukum

Sari Intan - 02/06/2017 14:18

FOKUS : Persekusi

Beritacenter.com - Menanggapi permasalahan kasus persekusi yang saat ini kerap terjadi di Indonesia. Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid mengatakan, apapun alasannya, suatu kelompok sangat tidak dibenarkan untuk melakukan tindakan persekusi.

“MUI meminta kepada semua pihak khususnya kepada kelompok masyarakat yang ingin melaksanakan tugas dakwah ‘amar ma’ruf nahi munkar’, hendaknya dalam melaksanakan tugas dakwah sesuai dengan koridor hukum, dan tidak boleh dengan cara-cara yang melanggar hukum,” katanya, Jumat (2/6/2017).

Zainut juga meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas kelompok yang seringkalo melakukan tindakan persekusi.

“Aparat penegak hukum harus bertindak cepat jika ada orang yang melanggar hukum,” pintanya.

Terakhir, Zainut juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, alangkah baiknya media sosial dipergunakan dengan semestinya tanpa adanya ujaran kebencian didalamnya.

“Bermuamalah di media sosial sebagai bagian dari pelaksanaan hak berekspresi warga negara harus dilandasi dengan nilai-nilai etika, akhlak mulia, norma susila dan agama. Sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan pihak lain yang dapat memicu konflik dan disintegrasi sosial,” tutupnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA