Friday, 28 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Tak Terima Namanya Disebut Dalam Kasus e_KTP, Bamsoet Akan Polisikan Miryam

Adi Mulyadi - 30/03/2017 14:24

Beritacenter.com - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo berencana melaporkan Miryam S Haryani ke aparat kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik. Hal itu menyusul pernyataan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang mengatakan bahwa Miryam mengaku mendapat tekanan dari enam petinggi DPR agar bungkam soalaliran dana korupsi megaproyek e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

”Saya akan menjadikan keterangan Novel di pengadilan itu sebagai bukti hukum melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah ke Bareskrim Mabes Polri. Ini sudah keterlaluan dan Miryam tidak boleh dibiarkan menuduh serta menyebut nama orang seenaknya,” tegas Bambang Soesatyo, Kamis (30/3/2017).

Politikus Golkar yang karib disapa Bamsoet itu pun berniat meminta rekaman baik videomaupun audio hasil penyidikan terhadap Miryam guna melengkai bukti hukum.

Ia pun menyayangkan langkah Novel yang mengungkapkan isi pemeriksaan terhadap Miryani tanpa memverifikasi keterangan tersebut kepadanya terlebih dulu.

”Saya tidak sepenuhnya menyalahkan Novel. Mungkin saja Novel benar bahwa itu keterangan Miryam.Tapi, seharusnya bisa dikonfrontasikan dulu kepada saya dan teman-teman yang namanya juga disebut oleh Miryam. Sebab, saya menilai Miryam ini tengah menfitnah sana-sini,” cecarnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA