Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Persib

Wow! Kontrak Fantastis Essien Setara Kompleks Olahraga Mewah

Adi Mulyadi - 15/03/2017 13:22 Pemain anyar Persib Michael Essien

FOKUS : Persib

Beritacenter.com - Pekan ini Persib menggemparkan publik dengan kabar bergabungnya eks gelandang Chelsea, Michael Essien ke Maung Bandung. Pemain asal Ghana berusia 34 tahun itu menjadi kado spesial di ulang tahun tim yang ke-84.

Nilai kontrak Essien pun sangat luar biasa di pentas sepakbola Indonesia. Transfermarkt menaksir harga Essien mencapai Rp11,5 miliar per tahunnya. Namun jumlah tersebut dibantah sumber internal yang mengatakan nominal kontrak pemain yang juga pernah membela Real Madrid ini tidak melebihi Rp10 miliar, tepatnya sekitar Rp 8,5 miliar per tahun.

Sebenarnya, dengan nilai itu Persib mampu membuat kompleks latihan mewah dengan membebaskan lahan kosong yang ada di Bandung.

Sebagai perbandigan, National Youth Training Center di Sawangan, Depok, dibangun PSSI denga dana FIFA goal Procjet senilai US$500 ribu atau setara Rp 6,6 miliar.

Tak cuma itu, PSSI juga bisa membangun lapangan futsal bertaraf internasional dan memperbaiki mess pemain di Sawangan dengan uang tersebut.

Hal itu jelas berbeda dengan Persib yang hingga kini masih menumpang latihan di Lapangan Lodaya yang dikelola oleh Pemkot Bandung.



Berita Lainnya

Optimisme Atep Hadapi PSM Makassar

05/07/2017 09:45 - Adi Mulyadi
Kemukakan Pendapat


BOLA