Sunday, 16 Jun 2019
Temukan Kami di :
Internasional

KBRI Malaysia : Akan Berusaha Siti Aisyah Terhindar Hukuman Mati

Dewi Sari - 01/03/2017 15:45

Beritacenter.com - Siti Aisyah seorang TKW Indonesia yang bekerja di Malaysia diduga menjadi tersangka kasus Pembunuhaan Kiim Jong - Nam hari ini menjalani sidang pertamanya untuk pembacaan dakwaan. Jaksa Penuntut umum mendakwa Siti Aisyah dengan pasal 302 atas pembunuhan dengan ancaman hukuman mati.

Menurut Mantan Duta Besar (DUBES) Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno yang ditemui media, Rabu (1/3/2017), menyatakan, pihak KBRI Malaysia selama ini berkomitmen untuk membantu warga negara Indonesia yang terjerat masalah hukum di Malaysia.

"KBRI Kuala Lumpur mempunyai pengacara yang sepanjang tahun kita tunjuk khusus untuk WNI yang terancam di hukum mati. Alhamdulillah selama 2016 sudah ada 150 WNI yang kita selamatkan dari hukuman mati. Ada yang bebas ada juga yang dikurangi hukumanya menjadi 20 tahun atau 12 tahun. Mudah-mudahan tidak dihukum mati si siti Aisyah ini," ujar Herman.

Heman juga mengatakan, ada tiga tindak kejahatan yang akan terancam hukuman mati di Malaysia yaitu, pembunuhan, penyimpanan senjata ilegal dan narkoba. Hukuman mati yang diberlakukan di Malaysia ialah hukuman gantung.

Untuk sidang selanjutnya rencananya akan digelar pada 13 April mendatang. Untuk saat ini Siti Aisyah masih berada di penjara khusus wanita Kajang di Selangor.



Berita Lainnya

Aksi Unjuk Rasa di Hong Kong Berakhir Rusuh

14/06/2019 06:15 - Indah Pratiwi

Suhu Gelombang Panas Ekstrem Melanda India

13/06/2019 05:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA