Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Inilah 4 Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Dewi Sari - 25/02/2017 08:49

Beritacenter.com - ketatnya persaingan mendapatkan pekerjaan menyulitkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Meskipun latar belakang pendidikan sudah tinggi, CV dan surat lamaran sudah sempurna, namun hingga kini kamu masih kesulitan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Ternyata diperlukan beberapa cara dan aksi yang cukup unik kemungkinanan besar bisa memperbesar kesempatan kamu dilirik oleh perusahaan yang kamu incar.

Inilah 4 tips cara cara unik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Video

Salah satu cara unik yang saat ini bisa dilakukan adalah membuat video resume. Cara ini terbilang baru, fresh dan tentunya akan lebih menarik perhatian dari perusahaan yang kamu incar. Buatlah video yang singkat, padat dan dengan jelas berisikan informasi pendidikan, pengalaman serta latar belakang pendidikan kamu. Dengan demikian secara langsung perusahaan bisa melihat kamu di video, bagaimana kamu memberikan penjelasan dan bagaimana gaya bicaramu. Buatlah gaya video yang kreatif jika kamu ingin melamar di perusahaan yang menunjukkan bakat serta kemampuan kreativitasmu, dan buatlah video yang singkat dan padat jika kamu ingin melamar pekerjaan yang lebih konservatif.

Surat lamaran yang kreatif

Saat membuat lamaran / CV pastikan kemampuan kamu ditulis dengan jelas dan tonjolkan kemampuan kamu tersebut di dalam lamaran kamu. Dan juga hal terpenting dalam membuat lamaran sebisa mungkin sekreatif kamu dalam membuat Lamaran atau Cv tersebut.


Promosi

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mempromosikan diri adalah dengan menggunakan iklan seperti Google Ads, Facebook Ads atau lainnya. Terapkan juga SEO untuk lebih menarik kata kunci yang sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu, pengalaman kerja dan hal-hal terkait lainnya. Buatlah website atau blog yang menarik, unik dan menggambarkan dengan jelas tentang diri.

Menawarkan diri

Cara yang satu ini terbilang cukup berani dan tentunya memerlukan kepercayaan diri yang tinggi. Cari tahu kebutuhan atau tenaga yang dibutuhkan oleh perusahaan yang kamu incar, pelajari dengan baik perusahaan dan posisi tersebut kemudian coba hubungi perusahaan dan tawarkan kemampuan serta pengalaman yang kamu miliki.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA