Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Politik

Pilgub DKI, Ketua MUI : Kalau Ahok menang ya gak masalah

Ahok menang atau kalah saya tidak tahu. Itu masih di Lauhul Mahfudz. Kalau kalah ya nggak ada masalah, andaikata dia menang ya nggak ada masalah juga, Menang kita terima, kalah kita terima

Sari Intan - 20/02/2017 21:03 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amien

Beritacenter.com - Pilkada DKI Jakarta mengharuskan dilakukannya putaran kedua lantaran tak ada satupun calon yang berhasil meraup suara lebih dari 50%.

Ketua MUI, Kyai Ma'ruf Amien menegaskan, bahwa meski MUI telah keluarkan fatwa terkait kasus penistaan yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hal tersebut tak ada hubungannya dengan Pilgub DKI Jakarta.

Kyai Ma'ruf juga mengatakan bahwa siapapun yang memenangkan kursi DKI 1, pihaknya akan menerima dan tak mempermasalahkannya.

“Ahok menang atau kalah saya tidak tahu. Itu masih di Lauhul Mahfudz. Kalau kalah ya nggak ada masalah, andaikata dia menang ya nggak ada masalah juga, Menang kita terima, kalah kita terima” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada semua umat Islam agar bisa menerima apapun hasil dari Pilgub DKI nanti. Jika Ahok menang dan tak ada kecurangan, maka semua umat Islam harus menerimanya.

“Kita terpaksa harus menerima itu. Sebab bicara konstitusi memang begitu. Di negara demokrasi itu memang begitu,” imbuhnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA