Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Kasus 'Rush Money' ke Kejaksaan

Abe --- - 26/01/2017 08:46 Direktur Tindak Pidana Khusus bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya

Beritacenter.COM - Jaksa peneliti Kejaksaan Agung menyatakan lengkap kasus penyebaran isu rush money atau penarikan uang secara massal dengan tersangka Abdul Rozak alias Abu Uwais yang berprofesi sebagai guru.

Direktur Tindak Pidana Khusus bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya mengatakan, selanjutnya penyidik akan melimpahan berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU).

"Penyidik melimpahkan tersangka dan barang bukti untuk dilakukan penuntutan oleh JPU melalui sidang pengadilan," ujar Agung Setya, Rabu (25/1).

Agung menjelaskan, pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Pelaku ditetapkan jadi tersangka oleh penyidik terkait unggahan pada akun Facebook pribadinya. Dia menyebarkan foto dengan sejumlah uang dan disetakan tulisan "Aksi Rush Money mulai berjalan. Ayo ambil uang kita dari bank milik komunis."

Pelaku ditangkap di kediamannya di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/11/2016) malam. Meski ditetapkan tersangka, pelaku tidak ditahan karena tersangka berprofesi sebagai guru dan memiliki balita berkebutuhan khusus.

Tersangka disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang ITE.



Berita Lainnya

Densus 88 Ringkus Seorang Dokter di Blitar

14/06/2018 03:11 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA