Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Awas, Jangan Jemur Pakaian Dalam Ruangan !!

Hal itu memang terlihat biasa saja. Namun tahukah anda menurut hasil penelitian menjemur pakaian didalam ruangan bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Sari Intan - 30/12/2016 02:58 Ilustrasi

Beritacenter.com - Anda pasti pernah menjemur pakaian bukan, meski terlihat mudah namun terkadang jika hujan turun maka itu akan sangat mengganggu proses pengeringan pakaian hingga pakaian menjadi tidak kering.

Hal itu bisa sangat mengganggu lagi jika saat itu anda telah kehabisan pakaian bersih. Terkadang untuk mengakali agar pakaian bisa kering, ada sebagian orang yang menjemur pakaiannya didalam ruangan.

Hal itu memang terlihat biasa saja. Namun tahukah anda menurut hasil penelitian menjemur pakaian didalam ruangan bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup serius yaitu infeksi paru-paru.

"Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.

"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."

Jadi, apakah kalian masih ingin tetap melakukan kebiasaan tersebut ??



Berita Lainnya

Manfaat Jahe Untuk Ibu Hamil Wajib Diketahui

21/06/2018 13:56 - Anas Baidowi

Ternyata Ini 6 Faktor Utama Penyebab Bau Badan

09/06/2018 05:30 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA