Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Edarkan Sabu, Seorang Nenek Susul Anaknya di Balik Jeruji Besi

Adi Mulyadi - 23/12/2016 13:37 Ilustrasi

Beritacenter.com - LN alias Lis (54), seorang wanita paruh baya, tak bisa berkutik saat diringkus aparat kepolisian lantaran terbukti menjual narkoba jenis sabu kepada seorang polwan yang menyamar sebagai pembeli di Jalan KH Hasyim Ashari, Gg Sabar, ‎Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016) pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Kapolsek Menteng, Kompol Ronald Purba, menuturkan, penangkapan bermula dari informasi dari masyarakat terkait maraknya pengedar Narkoba. Petugas pun langsung melakukan penyelidikan. Selanjutnya, anggota polwan menghubungi pelaku utuk melakukan transaksi sabu.

“Benar saja, saat pertemuan itu, kami langsung menyita barang bukti 7 gram sabu dari tangan tersangka. Lis tidak bisa berbuat apa-apa ketika kami lakukan penangkapan,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).

Lis adalah ibu dari Agus (31), seorang pengedar sabu yang terlebih dahulu ditangkap polisi karena kasus yang sama, dan kini tengah menjalani hukuman 6 tahun penjara di Ruta Salemba.

Ronald mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan atas kasus ini. Sebab tidak menutup kemungkinan jika wanita paruh baya itu merupakan anak buah dari bandar besar di Tangerang.

“Bisa jadi kalau si nenek ini kaki tangan dari bandar besar yang tinggal di Tangerang, makanya kami akan mengembangkan kasus ini,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA