Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Samarinda

Sejumlah Fraksi di DPRD Kaltim Minta Gubernur Segera Dinonaktifkan

Indah Dimata - 06/12/2016 12:57

Sejumlah fraksi di DPRD Kaltim meragukan kesehatan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak Diketahui, masa jabatan Awang sebagai Gubernur Kaltim masih akan berlanjut hingga 2018 mendatang.

Tujuh fraksi menandatangani usulan pada Senin (5/12) sore. Fraksi tersebut, yakni Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Hanura, PKB, PAN, dan PPP-NasDem. Dua fraksi yang lain, Demokrat dan Gerindra belum meneken usulan karena ketua fraksi masih di luar kota.

Pansus ini rencananya dibentuk bersamaan dengan Pansus Rumah Sakit Islam (RSI).Dasar pembentukan pansus kesehatan ini, kata Dahri, bersumber dari masyarakat yang memertanyakan kesehatan Awang, dan pengaruhnya dalam memimpin Kaltim.

Ketua Tim Dokter Gubernur, Rachim Dinata,menyatakan "Beliau sangat sehat" buktinya rombongan gubernur melakukan kunjungan ke beberapa wilayah sejak empat hari lalu melalui perjalanan darat tidak mengalami masalah kesehatan, “Kami masuk hutan dan kebun sawit, sampai ke pelosok Bidukbiduk di Berau. Beliau sangat sehat. Kalau sakit, tidak mungkin bisa,” jelasnya.

Orang yang tidak sakit saja bisa menyampaikan pernyataan yang dianggap kontroversial. “Contohnya Ahok di Jakarta. Pak gubernur hanya bermasalah di saraf motorik sehingga harus menggunakan kursi roda,” lanjutnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA