Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

10 Orang Kini Diperiksa Terkait Kasus Ahok

Indah Pratiwi - 10/11/2016 13:29

FOKUS : Demo Ahok

Beritacenter.com - Dalam pemeriksaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) dilakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi yang kini dilakukan oleh Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto bahwa ada 10 orang yang terdiri dari 2 orang saksi dan 9 orang ahli termasuk Buni Yani yang akan diperiksa oleh Bareskrim, Kamis(10/11).

"Pada hari kamis ini rencananya ada 10 orang yang akan kita lakukan pemeriksaan salah satunya terhadap saudara Buni Yani sebagai yang mengupload informasi yang sedang kita tangani ini. Yakni dua saksi dan delapan ahli,” ujar Agus.

Dari 10 orang tersebut, ada 5 orang yang memenuhi panggilan. Meski tidak menyebut satu persatu, namun menurutnya ada nama saksi dan ahli yang dipanggil tapi yang pasti dia menyebut dua ahli adalah ahli agama dan ahli bahasa.

“Memang dari saksi ahli ini nanti ada beberapa ahli agama dan ahli bahasa. Nah apa yang diinginkan penyidik terkait pemeriksaan tentunya terkait hal-hal yang berkaitan dengan perkara yang sedang ditangani,” ujarnya.

Selama ini sudah ada 40 orang dimintai keterangan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh terlapor Ahok. “Sudah lebih dari 40 ya (jumlah yang diperiksa),” kata Agus.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA