Tuesday, 18 Dec 2018
Temukan Kami di :
Samarinda

Geng-geng Cilik Resahkan Warga Samarinda

Indah Pratiwi - 29/09/2016 19:01

Beritacenter.com - Forum Masyarakat dan Pemuda Samarinda melakukan aksi unjuk rasa damai di kawasan Simpang Tiga Kantor Kecamatan Samarinda Seberang.

Unjuk rasa tersebut merupakan bentuk keprihatinan lantaran makin meningkatnya tindak kriminal yang dilakukan oleh kalangan remaja yang dapat merusak moral generasi muda bangsa, Kamis(29/9).

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Karang Taruna Samarinda Seberang, Rusdiansyah Rais, bahwa ia mengaku melakukan unjuk rasa tersebut untuk menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Samarinda Seberang darurat kriminal yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur.

“Kita harus bergerak. karena kenakalan para remaja ini tidak bisa ditoleransi lagi. Geng-geng cilik yang terus bertamabah setiap harinya. Ini bukan tanggung jawab satu dua pihak. Tetapi semua pihak,” tegas Rusdi.

Berdasarkan pemantauan, kenakalan remaja ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi akibat maraknya geng-geng cilik yang ditunggangi kawanan remaja dan anak-anak.

“Bayangkan saja, mereka sampai mengenal sex bebas, miras, nyabu, balapan liar, pesta semalam suntuk. Padahal usia mereka rata-rata masih sangat muda. Dari 7 tahun sampai 16 tahun,” keluhnya.

Dia berharap Walikota segera membuat keputusan sebelum semua terlambat. Jangan sampai 15 tahun mendatang Samarinda sudah kehilangan generasi penerus bangsa yang berakhlak dan berakal sehat.

“Bisa-bisa Samarinda menajdi kota “Zombie”. Karena virusnya dibiarkan berkeliaran. Ini saatnya kita peduli terhadap generasi penerus kita,” tegasnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA