Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
Internasional

PM Jepang: Tidak Ada Alternatif Selain Mengatakan Perang

Indah Pratiwi - 22/09/2016 11:22

Beritacenter.com - Dalam menyoroti situasi keamanan internasional terkait perkembangan yang sangat pesat nuklir yang dimiliki Korea Utara, negara Jepang ikut mengalami kerepotan hingga mengadukan permasalahan tersebut kepada Majelis Umum PBB.

Baca Juga: Jepang Kebakaran "Jenggot" Usai Digodain Korea Utara

Menurut Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe pada kesempatan di Dewan Keamanan PBB mengutarakan bahwa sudah delapan tahun sebanyak 21 rudal balistik diluncurkan Korut hingga saat ini dipastikan Korea Utara sudah memiliki senjata nuklir hingga antar benua, Kamis(22/9).

Baca Juga: Dunia Dikejutkan Dengan Pernyataan Menteri Pertahanan Korea Selatan

"Tidak ada alternatif selain mengatakan perang karena ancaman saat ini telah mencapai dimensi yang sama sekali berbeda dari apa yang terjadi sampai sekarang," imbuhnya.

Korea Utara sebagai sebuah kekuatan militer dan disebut-sebut memproduksi senjata nuklir, keberadaannya sebenarnya tak hanya membuat cemas Korea Selatan dan Jepang namun juga memancing amarah Amerika Serikat yang mengomandoi program perlucutan senjata nuklir di dunia.

Baca Juga: Hadapi Tiongkok, Jepang Genjot Produksi Pesawat Siluman Lokalnya

"Ini murni soal nasib baik yang didapatkan pesawat komersial atau kapal yang tidak mengalami kerusakan dalam insiden tersebut," kata Abe.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA