Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Terlanjur Beli Samsung Galaxy Note 7, Jangan Takut, Inilah Tipsnya Agar Tak Meledak

Abe --- - 14/09/2016 11:10

Beritacenter.COM - Samsung mengonfirmasi sejumlah Galaxy Note 7 baru memiliki masalah dengan sel baterainya sehingga berpotensi meledak dan mudah terbakar.

Sebanyak 35 unit Galaxy Note 7 di seluruh dunia sudah meledak selama atau sesudah diisi baterainya. Samsung telah memutuskan untuk menarik kembali 2,5 juta perangkat yang sudah dikirimnya ke seluruh dunia. Perusahaan Korea Selatan ini telah menggalakkan program penukaran perangkat, namun belum mengetahui pasti kapan Note 7 baru tanpa cacat baterai akan tersedia di seluruh dunia.

Jika Anda ternyata pemilik dari satu perangkat tersebut, apa yang harus Anda lakukan? Adakah cara menghindari ponsel tersebut agar tidak meledak hingga Anda memegang Note 7 pengganti? Berikut dua tips menurut Thedroid Guy:

Tips 1: Observasi secara teliti perangkat Anda ketika di-charge

Laporan mengatakan bahwa Note 7 mungkin meledak atau terbakar selama diisi atau setelah diisi baterainya. Ini masuk akal karena saat diisi, panas phablet tersebut akan meningkat. Terlalu banyak panas membuat ledakan dan kebakaran.

Jika Anda dapat menghindarkan panas berlebih ketika ponsel diisi dan digunakan, maka Anda juga bisa menghindari ledakan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari panas saat mengisi baterai:
1. Matikan ponsel saat men-charge
2. Jangan gunakan ponsel untuk bermain ketika sedang diisi baterai
3. Letakkan di tempat yang dingin ketika sedang diisi baterai, misalnya di bawah AC
4. Lepaskan casing-nya
5. Gunakan hanya charger dan kabel asli

Tips 2: Tukarkan ponsel

Samsung mungkin belum bisa memberikan kepastian kapan Galaxy Note 7 yang sudah diuji tanpa cacat baterai akan tersedia, namun mereka menyediakan perangkat lain untuk digunakan sementara sebelum diganti.

Tak hanya Samsung, regulator maskapai dan Consumer Product Safety Commission (CPSC) AS sudah memperingatkan pengguna untuk tidak lagi mengoperasikan Note 7 sejak pekan lalu. Ada baiknya Anda menggunakan ponsel lain selama menunggu perkembangan dari Samsung. Beruntung, pengguna di Indonesia belum sempat kebagian Samsung Galaxy Note 7 secara resmi. Namun sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan itu juga belum bisa memastikan kapan handset itu akan tersedia di Tanah Air.



Berita Lainnya

Gara-gara Diskon, Situs Tokopedia Error?

25/05/2018 20:06 - Fani Fadillah

Facebook Diancam Sidang di Indonesia

24/05/2018 14:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA