Monday, 19 Feb 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Serangan Truk di Prancis Tewaskan 84 Orang, 100 Luka-luka

Adi Mulyadi - 15/07/2016 16:24

Beritacenter.COM – Serangan pengemudi truk bersenjata di Nice, Prancis mengakibatkan sekurang-kurangnya 100 orang luka-luka dan 84 orang meninggal dunia.

Seperti dilansir theguardian.com, Jumat (15/7/2016) menyebutkan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (14/7) malam saat orang-orang tengah berkumpul untuk menyaksikan Bastille Day kembang Api di atas tepi laut di Nice.

Dikabarkan media lokal Nice-Matin, pengemudi bersenjata itu merupakan warga negara Tunisia. Ia mengemudikan truk dengan kecepatan tinggi secara zig-zag ke arah kerumunan orang. Dia juga menembakan senjata api ke arah orang-orang sambil mengemudi.

Kementerian dalam negeri Prancis menegaskan bahwa pengemudi telah ditembak mati oleh polisi. “Kita dalam keadaan perang dengan teroris dan kelompk yang sangat bengis, yang ingin menyerang kita dengan cara apapun,” ujar Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve.

Pihak kepolisian setempat mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki insiden tersebut, apakah pemeudi itu bertindak seorang diri atau bersama kelompoknya.

Sementara itu, Christian Estrosi, kepala daerah setempat, mengatakan ada bahan peledak di dalam truk.

Akibat insiden itu, masa darurat Perancis diperpanjang selama 3 bulan ke depan. Seperti diketahui sebelumnya, keadaan darurat Prancis akan berakhir pada 26 Juli mendatang menyusul serangan bom di Kota Paris pada penghujung tahun lalu.



Berita Lainnya

Banjir Kawasan Pantura Kian Meluas

18/02/2018 13:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat