Sunday, 18 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Penyidik Positif Gunakan Narkoba Saat Bertugas, KPK Bubar Saja!!

Aisyah Isyana - 24/02/2016 21:38

Beritacenter.COM - Beberapa pihak terutama dari kalangan Legislator mengaku kecewa terkait kasus temuan dua dari tiga orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang positif gunakan narkoba saat diciduk anggota kepolisian beberapa hari lalu, Senin (22/2).

Pasalnya, saat di tangkap pihak kepolisian, para penyidik KPK tersebut diketahui sedang menjalani tugas resmi dari institusi lembaga antirasuah. Bagaimana bisa aparatur penegak hukum dapat menggunakan narkoba yang sudah jelas dilarang dan di perangi oleh pemerintah.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa mengatakan kasus penyidik KPK positif narkoba saat bertugas ini menjadi bukti sudah tidak bisa diharapkan lagi penegakan hukum apatur pemberantasan korupsi di lembaga antirasuah.

"Luar biasa kalau aparatur penegak hukum yang pengaruhi kepentingan bangsa menggunakan narkoba. Dia bukan penegak hukum lagi. Apakah kita masih percaya dengan KPK. Bayangan kita adalah penyidik KPK adalah orang bersih, jujur. Tapi kalau terlibat narkoba, tentu sangat disayangkan," kata Desmond, seperti yang dikuti dari Rimanews, Rabu, 24 Februari 2016.

Menyikapi hal tersebut, Desmond menegaskan bahwa narkoba dan korupsi sama-sama merusak bangsa dan generasi muda. "Kalau penyidik KPK pakai narkoba, bubarkan saja KPK," tegas politikus Gerindra itu.

Petinggi Komisi Hukum DPR itu juga mempertanyakan asal uang yang dipakai penyidik KPK untuk membeli narkoba. "Pertanyaan lainnya, duit dari mana? Dari kantong mereka sendiri atau dari mana," tandasnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat