Monday, 26 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

Lihat Orang Indonesia Dorong Pesawat, Orang 'Bule' Heboh

Hiliyah Azizah - 14/02/2018 18:00

Beritacenter.COM - Sebuah video kembali viral di dunia maya, kali ini video itu tak hanya ramai di dalam negeri, melainkan hingga ke mancanegara. Dalam video tersebut terlihat puluhan petugas tengah mendorong pesawat Garuda Indonesia yang saat itu mengalami masalah teknis.

Aksi 'dorong pesawat' itu terjadi di landasan pacu Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD), NTT, pada Kamis 8 Februari 2018.

Viralnya video itu juga menarik berbagai media asing untuk menjadikannya bahan pemberitaan. Seperti media Inggris Daily Mail yang dikutip Selasa (13/2/2018), menjuduli pemberitaannya dengan "Plane crazy! Internet is left baffled as video shows dozens of men PUSHING a 35,000 kg aircraft along a runway".

Media tersebut menuliskan ada sekitar 20 pria terlihat mendorong pesawat perlahan ke arah terminal. Sementara penumpang yang berada di dalamnya merekam adegan tersebut.

Laman Arabnews dengan artikel berjudul "Airport workers spotted pushing 35,000kg aircraft along Indonesian runway" juga turut mengulas peristiwa tersebut. Dalam tulisannya situs Timur Tengah itu menyebutkan bahwa puluhan karyawan di sebuah bandara di Indonesia mencuri perhatian di media sosial, setelah beredar video viral berisi adegan dorong sebuah pesawat 35.000 kg di sepanjang landasan pacu.

Indian Express juga tak ketinggalan mengangkat pemberitaan tersebut. Situs India itu memberinya judul tulisannya dengan "Men manually push 35,000 kg plane along the runway in Indonesia". Laman tersebut menampilkan sejumlah komentar netizen di Twitter terkait pesawat Garuda yang didorong itu.

Menurut informasi yang beredar, tiga rute penerbangan selanjutnya yakni Tambolaka-Denpasar, Denpasar-Tambolaka, Tambolaka-Kupang harus dibatalkan karena peristiwa dorong pesawat itu.

Pesawat jenis Bombardier CRJ-1000 yang mengangkut 48 penumpang dari Bandara El Tari Kupang itu dilaporkan mendarat dengan mulus. Namun terjadi kerusakan pada sistem hidrolik yang membuat pesawat berhenti di tengah landasan pacu.

Guna mengamankan bandara, pesawat tersebut harus ditarik ke apron.

Sumber: Liputan6




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat