Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

Lumpuhkan Penyerang Gereja di Sleman, Sejumlah Anggota Polisi Dapat Penghargaan

Hiliyah Azizah - 14/02/2018 16:25

Beritacenter.COM - Atas kinerjanya yang berhasil melumpuhkan Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina di Sleman, Aiptu Al Munir, anggota Polsek Gamping mendapatkan penghargaan dari Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Tak hanya Aiptu Al Munir, tiga rekannya yakni Iptu Pujiono, Aiptu Prastyanto Julnaidi dan Brigadir Erwin Riza juga turut mendapatkan penghargaan berupa pin prestasi dan piagam. Keempat orang ini dianggap Kapolda DIY berprestasi usai bisa meringkus Suliono.

Dengan prestasi tersebut, Munir mengaku bangga, pasalnya penghargaan itu dianggap oleh Munir sebagai bukti bahwa dia merupakan polisi yang berprestasi.

"Saya terima kasih ke Kapolri, Kapolda, Kapolres Sleman dan jajarannya. Saya dapat penghargaan pin dan piagam. Kebanggaan tersendiri kita bisa berprestasi," ujar Munir.

Munir menyebutkan bahwa dirinya tak hanya kali ini saja mendapatkan penghargaan. Di tahun 2008 yang lalu, Munir pernah mendapatkan piagam penghargaan dari Polres Sukabumi.

"Waktu itu dapat piagam sajam saya melumpuhkan perampokan. Kasus 365," urai Munir.

Ahmad Dofiri menyampaikan penghargaan diberikan kepada anggota Polri yang berhasil melumpuhkan dan mengamankan pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina. Dofiri menganggap bahwa tindakan yang dilakukan Munir dan rekan-rekannya merupakan tindakan pengamanan yang tepat dan terukur.

"Kemarin dia melakukan tindakan kepolisian yang terukur dan melumpuhkan pelaku. Walaupun dalam kondisi terancam," tutur Dofiri.

Dofiri menambahkan piagam dan pin yang diberikan merupakan bentuk penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Selain penghargaan berupa pin dan piagam, kata Dofiri pihaknya juga akan memberi penghargaan dalam bentuk yang lain.

"Nanti ada lain. (Sedang) kami coba rencanakan," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat