Monday, 26 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Sempat Buron, Penyundul Polisi di Matraman Berhasil Diamankan Polisi

Aisyah Isyana - 13/02/2018 22:15

Beritacenter.COM - Pelanggar lalu lintas yang menyundul polisi lantaran tak terima ditegor di pertigaan Matraman, Jakarta Timur, sudah diamankan personel Reskrim Polres Jakarta Timur, dikediamannya di Perum Taman Raya Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Kejadian yang sempat viral di media sosial itu bermula saat terduga Sebastianus Osi (38), diduga tak terima saat dilarang melintas di jalur yang tertutup. Pria berkepala plontos itu diduga emosi hingga akhirnya menanduk polisi dengan kepalanya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mengidentifikasi kendaraan yang digunakan pelaku. “Berbakal data itu, kami mencoba mencari pelaku,” katanya, Selasa, 13 Februari 2018.

(Baca Juga : Ditegur Karena Lawan Arah, Pria Botak Malah Seruduk Polisi di Matraman)

Sebelumnya, polisi sempat kesulitan lantaran pelaku sudah mengganti plat nomor mobil yang digunakan. Berkat kejelian petugas, polisi berhasil mengamankan pelaku yang mengaku bekerja di kawasan Bogor tersebut.

Sapta menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pihaknya, pelaku terbukti telah melakukan perlawanan terhadap petugas dengan mendorong dan menyundul petugas. “Sampai kini kami juga masih memperdalam pemeriksaan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Menurutnya, petugas juga akan menggelar rekontruksi kejadian serta pemberkasan, guna memperkuat bukti terkait kasus tersebut. Pelaku akan dijerat pasal 212 KUHP karena melawan petugas.

“Ancaman hukumannya penjara satu tahun empat bulan,” tegas Sapta.

Terkait insiden itu, pelaku sendiri sudah meminta maap kepada Aiptu Maralum Rumahorbo. Pelaku mengaku khilaf atas perbuatannya lantaran khilaf karena tengah terburu-buru.

“Saya minta maaf kepada semua jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, terutama Aiptu Maralum. Saya menyesal sekali atas perbuatan saya, saya minta maaf yang sedalam-dalamnya,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat