Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Astaga... Delapan Warga Keracunan Limbah Batu Bara Di Karawang

Bunga Putri - 13/02/2018 10:50

Beritacenter.COM - Kapolsek Ciampel AK Ricky Adipratama, membenarkan ada delapan warga Kampung Mekar Mukti Rt 02/01 Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang Mengalami keracunan akibat menghirup bau limbah beracun.

Ricky menjelaskan awal kejadian keracunan sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (12/02/2018), ketika limbah batu bara yang diduga milik PT Asahi yang berlokasi di kawasan Suryacipta tengah diangkut menggunakan truk menuju tempat pengolahan limbah milik Yusuf.

Ia menambahkan kodisi cuaca yang saat itu dalam kondisi gerimis, yang menyebabkan limbah batu bara itu mulai mengeluarkan asap dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Dalam kejadian tersebut warga sekitar yang menghirup bau yang tidak sedap, langsung mengalami keracunan. "Para korban pun langsung dibawa menuju klinik Mustika. Para korban diantaranya adalah Nia, Tarsih, Eco, Ema, Fika, Ade Salamah, Anih dan Ridwan, " ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Sebagaian korban sudah membaik dan dipulangkan kerumahnya masing-masing, tetapi masih ada 2 korban lainnya yang perlu penanganan insentif sehingga harus dirujuk ke RSUD

Ia menyebutkan saat ini pihak kepolisian telah melakukan pemasangan police line dilokasi pembuangan limbah B3. "Harusnya limbah B3 tidak langsung dibuang, melainkan harus diolah kembali ke perusahaan yang memiliki izin pengolahan. Hari ini kita akan memanggil sejumlah orang yang berkaitan dengan kasus ini, " pungkasnya.




Berita Lainnya

5 Orang Meninggal Akibat Longsor di Brebes

22/02/2018 16:29 - Indah Pratiwi

4 Kecamatan Jombang Banjir Usai Diguyur Hujan

22/02/2018 10:33 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat