Monday, 26 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

Deklarasi Damai Pengamanan Pilkada, Kapolres Nganjuk Tandatangani MoU dengan KPU Nganjuk

Aisyah Isyana - 12/02/2018 19:26

Beritacenter.COM - Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman melaksanakan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) dengan KPU Kabupaten Nganjuk, di Gedung Candi Lor Pemkab Nganjuk, Jl Supriadi, Mangundikaran, Nganjuk, pada Senin, 12 Februari 2018.

Adapun penandatanganan Mou dilakukan guna mewujudkan Deklarasi Damai Pengamanan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk tahun 2018.

Pelaksanaan penandatanganan MoU sendiri digelar sekira pukul 08.00-11.30 WIB. Selain Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman, turut hadir pula pada kesempatan itu Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, M Rahman Hakim, serta Ketua DPRD Kabuaten Nganjuk, Drs Puju Santoso.

Kapolres Nganjuk mengatakan, penandatanganan MoU ini bertujuan guna menyamakan persepsi masing-masing stakeholder terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. "Agar tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap sehingga sinergitas tetap terjaga," jelasnya.

Selain itu, hal ini juga dapat dijadikan sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati di Kabupaten Nganjuk.

MoU ini juga dapat meningkatkan kerjasama antar pihak yang ikut serta dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati, secara terpadu dan terkoordinasi.

"Untuk Mengatisipasi perkembangan dan situasi Kamtibmas dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018," katanya.

AKBP Dewa Nyoman mengatakan, MoU juga bertujuan guna mewujudkan Pilkada yang netral dan berintegritas. "Agar semua pihak berperan aktif dan berpartispiasi di dlm pelaksanaan Pilkada sehingga tahapan Pilkada berjalan sukses, aman dan lancar," jelasnya.

"Membangun kebersamaan dan Netralitas dlm mengawal Pilkada yg damai dan demokratis sehingga membawa kesejukan di Kabupaten Nganjuk," tambahnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk, Abdul Syukur Junaidi, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Asis Widiarto, Para Ketua Parpol Pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, dan Kabap Ops Polres Nganjuk, Kompol Bambang Sutikno, dan Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyiono.

Tak hanya itu, ada juga para Camat se-Kabupaten Nganjuk, para Kapolsek jajaran Polres Nganjuk, para Danramil jajaran Kodim 0810 Nganjuk, Ketua FKUB Kab. Nganjuk, Solihin Nasrudin, Koordinator Ulama Kamtibmas Kab. Nganjuk KH Syamsudin Al Aly, dan para Ketua Ormas Keagamaan, dan para tokoh pemuda serta LSM




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat