Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi Turun Mimbar Demi Ucapkan Selamat ke Menteri Terbaik Dunia

Anas Baidowi - 12/02/2018 14:43

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat pada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, terkait penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia di World Goverment Summit yang diselenggarakan di Dubai Uni Emirat Arab.

Ucapan tersebut langsung dilakukan Presiden Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Sebelum memulai, selamat terlebih dahulu kepada Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati yang mendapat sebuah kepercayaan menjadi menteri terbaik, satu-satunya menteri terbaik dunia," kata Jokowi disambut tepuk tangan seisi ruangan.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini juga langsung menghampiri Sri Mulyani yang duduk di sisi sebelah kiri dari mimbar sambutannya.

"Tak salami dulu," kata Jokowi sambil menghampiri Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun sontak berdiri dari kursinya dan ikut berjabat tangan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri kebinet kerja seperti Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Setelah itu, Presiden Jokowi melanjutkan pidato pembukaannya yang membahas mengenai rencana kerja pemerintah di 2019.

"Rapat paripurna membahas kerja pemerintah tahun 2019, sebelum menteri perencanaan pembangunan Bappenas memaparkan usulan tema 2019 saya ingin menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian kita bersama," tutup dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat