Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
News

27 Korban Tewas Kecelakaan Tanjakan Emen Akan Dimakamkan Massal

Hiliyah Azizah - 11/02/2018 10:38

Beritacenter.com - Pada Minggu (11/2) pagi, halaman RSUD Tangerang Selatan dipenuhi dengan keluarga korban kecelakaan maut bus pariwisata di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Sebanyak 27 korban tewas dan belasan korban luka akan dibawa ke RSUD Tangerang Selatan. Jenazah korban tewas akan langsung dilakukan pemulasaraan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Suhara Manulang menjelaskan, ke-27 jenazah tersebut akan dilakukan pemulasaraan lalu dimandikan, dikafankan dan disalatkan di RSUD Tangsel. Rencananya, korban akan dimakamkan secara bersama-sama.

"Para jenazah akan dimandikan, dikafankan dan di salatkan di sini (RSUD). Selanjutnya akan akan dimakamkan di TPU Legoso, secara masal," katanya Minggu (11/2/2018) pagi.

Pihaknya membebaskan pihak keluarga korban jika ingin melakukan pemakaman sendiri. "Nanti silakan saja, kalau keluarga inigin memakamkan secara pribadi, tapi kalau mau ikut kami, sudah siapkan pemakaman massalnya," kata Suhara.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan bus terjadi di Tanjakan Emen, tepatnya di Turunan Cicenang Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kabupaten Subang sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Subang dan beberapa puskesmas terdekat. Bus pariwisata bernomor polisi F-7959-AA itu membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan. Di dalam bus pariwisata itu terdapat 50 orang penumpang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat