Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Polri Bertekad Melaksanakan Rekrutmen Anggota Kepolisian Tahun 2018 Yang Bersih Dan Obyektif

Bunga Putri - 11/02/2018 02:37

Beritacenter.COM - Asisten Sumberdaya Manusia (SDM) Kapolri Inspektur Jenderal Pol Arief Sulistyanto, menegaskan sikap Polri yang bertekad akan melaksanakan rekrutmen anggota kepolisian tahun 2018 yang bersih dan obyektif.

Tidak ada toleransi terhadap berbagai bentuk penyimpangan dan akan memberikan tindakan tegas terhadap penyimpangan yang terjadi.

“Juga menerapkan proses kompetisi yang fair, tidak mengakomodir berbagai bentuk sponsorship, titipan, dan katabelece. Karena dapat merusak kualitas hasil seleksi dan menimbulkan kecemburuan diantara peserta seleksi. Bagi yang menggunakan spsonsorship akan didiskualifikasi dan diumumkan secara terbuka,” kata Irjen Pol Arief Sulistyanto, Rabu (7/2/2018).

Tekad untuk melaksanakan proses rekrutmen yang bersih dan obyektif dibahas dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Surabaya dari tanggal 7 – 9 Februari 2018. Tema yang diusung dalam Rakernis ini, “Proses Rekrutmen dan Seleksi yang Jujur dan Konsisten Menghasilkan Calon Anggota Polri dan Calon Pemimpin Polri yang Unggul dan Berintegritas.”

Menurut Irjen Pol Arief Sulistyanto, sesuai dengan tema yang diusung tersebut, Rakernis tersebut difokuskan pada pelaksanaan rekrutmen anggota Polri baru, dan seleksi pendidikan pengembangan tahun 2018 yang segera dilaksanakan.

“Target yang ditetapkan, adalah rekrutmen, dan seleksi tahun 2018 harus lebih baik dari tahun 2017. Yang telah dinilai berhasil dan merupakan rekrutmen terbaik selama 5 tahun terakhir ini,” katanya.

Tahun 2018 ini Polri akan merekrut anggota baru, yaitu tamtama Brimob dengan jumlah 300 orang, bintara berjumlah 8.400 orang (8.000 pria dan 400 wanita), perwira sarjana berjumlah 50 orang, dan taruna Akpol berjumlah 250 orang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat