Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus 4 Kawanan Begal Sadis

Indah Pratiwi - 10/02/2018 06:14

Beritacenter.com - Komplotan begal yang beraksi dan meresahkan warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) kini berhasil ditangkap polisi.Polisi berhasil meringkus lima yang ditangkap, empat di antaranya masih remaja. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jombang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gatot Setya Budi menjelaskan, mereka berlima berhasil ditangkap petugas setelah beraksi beberapa kali melakukan aksi pembegalan dan perampasan di tengah jalan. Sebagian korbannya bahkan dianiaya dengan cara dipukuli dan ada yang dibacok dengan senjata tajam hingga terluka kepada korban.

Pelaku masing-masing berinsial DN, VR, DA, dan YD, yang masih berusia 18 tahun. Keempatnya berasal dari Desa Cukir, Kecamatan Diwek Jombang. Satu orang lainnya adalah DS (25), warga Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Jombang.

Polisi menangkap lima ppelaku ditangkap di rumah masing-masing setelah sebelumnya membegal warga di sebuah jalan sepi di Desa Cukir. Tidak hanya mengambil tas korban, saat itu pelaku juga melukai korbannya dengan senjata tajam karena melawan.

Mereka beraksi dari rumah untuk mencari sasaran dengan mempersiapkan alat berupa parang. Mereka lalu berboncengan dengan dua sepeda motor untk mencari para korbannya.

"Setelah sampai ke TKP, mereka menemukan korban yang sedang duduk di atas sepeda motor di pinggir jalan. Mereka langsung merampas tas korban. Karena korban melawan, langsung disabet pakai parang dan terluka di punggungnya. Kasus begal ini sempat viral di media sosial,” paparnya.

Para tersangka terancam dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat