Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Waduh, Atap Sekolah SD di Majalengka Ambruk, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Aisyah Isyana - 09/02/2018 16:08

Beritacenter - Atap di SD Negeri Kurtamanggu II Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dilaporkan ambruk. Meski kerugian ditafsir mencapai puluhan juta, beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dikatakan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanu Rohmad, peristiwa robohnya atap sekolah itu terjadi sekira pukul 06.20 WIB. Saat kejadian terjadi, seorang siswi bernama Dian (11) tengah membuka pintu kelas II dan seketika kaget atap sudah ambruk dan rusak.

"Kemudian, Dian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak sekolah," katanya, Jumat, 9 Februari 2018.

Tak hanya dian, kejadian tersebut juga diketahui oleh Otong, yang mengaku sempat keget mendengar suara ambruknya atap yang cukup keras. Otong pun langsung mengecek ke sumber suara ambruknya atap tersebut.

Ambruknya atap di sekolahan itu diduga lantaran baja ringan pada atap sudah berkarat. Alhasil, baja ringan yang sudah berkarat itu tak lagi bisa menahan plafon atap bangunan. Sejauh ini kasus ambrukanya atap gedung ini ditangani oleh aparat kepolisian.

"Ambruknya atap diduga disebabkan dari baja ringan yang sudah berkarat sehingga tidak bisa menahan beban plafon/ gipsum," ungkapnya.




Berita Lainnya

5 Orang Meninggal Akibat Longsor di Brebes

22/02/2018 16:29 - Indah Pratiwi

4 Kecamatan Jombang Banjir Usai Diguyur Hujan

22/02/2018 10:33 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat