Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Inilah Tempat Persembunyian Setya Novanto Selama Pelarian

Indah Pratiwi - 08/02/2018 19:32

Beritacenter.COM - Setalah ditetapkan menjadi tersangka Setya Novanto dijemput oleh pihak KPK kerumahnya, namun pada saat itu dia tidak berada dirumanya. Setnov menghilang bagaikan ditelan bumi, keadaanya tidak dapat diketahui oleh siapapun termasuk keluarganya.

Ternyata selama pelariannya itu, dia bersembunyi di Bogor dan sempat berada di Gedung DPR. Pernyataan tersebut termuat dalam surat dakwaan Fredrich atas perkara dugaan menghalangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto.

"Saat penyidik KPK datang, Setya Novanto terlebih dahulu telah pergi meninggalkan rumahnya bersama dengan Azis Samual dan Reza Pahlevi menuju Bogor dan menginap di Hotel Sentul sambiI memantau perkembangan situasi melalui televisi," kata jaksa Fitroh Rohcahyanto membacakan surat dakwaan Fredrich di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (08/02/2018).

Keesokan harinya atau tanggal 16 November 2017, Setya Novanto disebut kembali ke Jakarta. Menurut penuntut umum, ketika itu Setya Novanto menuju ke Gedung DPR.

Secara terpisah, Fredrich disebut menyiapkan rekayasa bagaimana Setya Novanto untuk masuk RS Medika Permata Hijau guna menghindarkan dari pemeriksaan KPK. Fredrich meminta kenalannya yakni dokter Bimanesh Sutarjo untuk menyiapkan kamar inap untuk Setya Novanto dengan diagnosa awal hipertensi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat