Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Opini

Ingin Menikah Namun Belum Ketemu Jodoh? Surat Al Qur'an Inilah Jawabannya...

Indah Pratiwi - 08/02/2018 03:42

Beritacenter.com - Kandungan Al Qur'an surat Ar-Rahman mengandung samudera hikmah berisi Rahman dan Rahim Allah SWT kepada segenap seluruh mahlukNya. Ar-Rahman merupakan bagian dari salah satu Asmaul Husna yang artinya Maha Pemurah.

Surat Ar-Rahman memiliki 78 ayat dan termasuk surat makkiyah. Surat ini menerangkan Kemaha Murahan Allah SWT kepada seluruh mahlukNya. Al Qur'an surat Ar-Rahman berupa bagian dari Mahabbah yang mengandung arti mencintai secara mendalam, Kamis(8/2).

Baca Juga: Pacaran Dilarang Oleh Agama? Ternyata Ada Hikmah Dibaliknya...

Bagi mereka yang belum mendapatkan jodoh, dan ingin memiliki pasangan yang soleh dan solehah, surat Ar-Rahman bisa diamalkan. Selain itu, jika dibaca setiap harinya, dengan izinNya dapat melanggengkan hubungan suami-istri di dalam mahligai rumah tangga.

Tak heran, surat Ar-Rahman yang berisi kandungan Maha Pengasih dan Maha Penyayangnya Allah SWT sering menjadi amalan untuk urusan jodoh bagi yang belum berjodoh atau menikah. Tergantung bagaimana mengamalkannya dan menerapkan di dalam kehidupan hari-harinya.

Baca Juga: Lebih Baik Jomblo Atau Pacaran ?

Namun, yang perlu diingat adalah surat Ar-Rahman tidak boleh untuk main-main jika memang belum berniatan untuk menikah. Karena Ar-Rahman bukan untuk ditujukan kepada orang yang berniatan pacaran(maksiat), tetapi memiliki niatan suci yang kuat untuk menikah secara syariat semata-mata mengikuti sunah Rasulullah SAW untuk beribadah kepada Allah SWT.

Keutamaan Surat Ar-Rahman bisa dijadikan sebagai pendatang jodoh bagi yang telah benar-benar ingin niat menikah dan bukan pacaran yang diharamkan. Bacalah Al Qur'an Surat Ar-Rahman setip hari di salah satu usai shalat fardhu ataupun shalat malam(tahajud) dengan istiqomah. Kemudian ditutup dengan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan jodoh terbaik dari sisi karuniaNya yakni jodoh yang soleh atau solehah.

Baca Juga: Ada 10 Perkara Doamu Tidak Terkunjung Terkabul

Bermohonlah setulus hati dengan penuh kerendahan diri kepadaNya, karena dengan izinNya, segala niatan bernilai ibadah pasti akan diberi jalan kemudahan.

Kelebihan Surat Ar Rahman

1. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, Allah akan menyayangi kelemahannya dan meridhai nikmat yang dikaruniakan padanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/187).

2. Dari Imam Ja’far Ash-shadiq (sa) berkata:
“Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, dan ketika membaca kalimat ‘Fabiayyi âlâi Rabbikumâ tukadzdzibân’, ia mengucapkan: Lâ bisyay-in min âlâika Rabbî akdzibu (tidak ada satu pun nikmat-Mu, duhai Tuhanku, yang aku dustakan), jika saat membacanya itu pada malam hari kemudian ia mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid; jika membacanya di siang hari kemudian mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid.” (Tsawabul A’mal, halaman 117).

3. Dari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: Rasulullah bersabda:
“Jangan tinggalkan membaca surat Ar Rahman, bangunlah malam bersamanya, surat ini tidak menentramkan hati orang-orang munafik, kamu akan menjumpai Tuhan bersamanya(Ar Rahman) pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah dan baunya paling harum, pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri dihadapan Allah yang paling dekat denganNya selainnya. Pada saat itu Allah berfirman: siapakah orang di dunia yang sering bangun malam dan tekun membacamu? Dia menjawab: Ya Robbi, Fulan bin Fulan, lalu wajah mereka menjdi putih. Dan ia berkata kepada mereka: berilah syafaat bagi orang-orang yang mencintai kalian. Kemudian ia memberi syafaat sampai yang terakhir dan tidak ada seorang pun yang tertinggal dari orang-orang yang berhak menerima syafaat mereka. Lalu ia berkata kepada mereka: masuklah kalian ke surga, dan tinggallah di dalamnya sebagaimana yang kalian inginkan.”

Baca Juga: Ingin Rezeki, Kebaikan Dunia dan Akhirat? Baca Surat Ini....


Wallahu'alam Bishawab



Berita Lainnya

Menolak Isu 'HOAX' Yang Ditudingkan Pada BIN

22/02/2018 10:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat