Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Pasca Gempa, Perjalanan Evakuasi Berjalan Dramatis di Sebuah Gedung Miring

Indah Pratiwi - 07/02/2018 22:47

Beritacenter.com - Usai gempa yang mengguncang Hualien, Taiwan berkekuatan 6,4 Skala Richter membuat beberapa bangunan dan gedung nyaris ambruk. Salah satunya bangunan gedung yang tampak terlihat miring usai dilanda gempa.

Tim satuan penyelamat berusaha mengeluarkan para korban yang terjebak di dalam gedung. Perjalanan evakuasi berjalan dramatis lantaran gempa susulan terjadi saat tim evakuasi menyelamatkan para korban, Rabu(7/2).

Baca Juga: Taiwan Diguncang Gempa 6,4 SR, Dua Orang Tewas

Akibat gempa susulan, para petugas panik berlarian menyelamatkan diri keluar gedung untuk menghindari bangunan gedung roboh sehingga menimbulkan korban dari pihak tim penyelamatan.

Kondisi gedung yang mengalami kemiringan dan nyaris ambruk membuat petugas mencari cara agar gedung tersebut tidak roboh saat melakukan evakuasi.

Petugas tim SAR gabungan Taiwan pun berusaha menahan sebuah gedung yang hampir roboh dengan batangan besi pada gedung yang hampir roboh itu. Pemasangan besi tersebut dilakukan untuk proses evakuasi agar berjalan dengan lancar saat melakukan pencarian korban yang masih terjebak di dalam gedung tersebut.

 



Berita Lainnya

Kedubes AS Diguncang Bom di Motenegro

22/02/2018 15:06 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat