Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Dokter Pedofilia 'Telan' 265 Korban, Dihukum 300 Tahun Penjara

Hiliyah Azizah - 07/02/2018 11:23

Beritacenter.com - Usai terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap atlet senam AS selama beberapa dekade, mantan dokter tim Olimpiade AS, Larry Nassar telah divonis hukuman 40 sampai 175 tahun penjara.

Tak terhenti disitu, rupanya Nassar mendapat dakwaan baru usai korban pelecehan yang dilakukannya bertambah menjadi lebih dari 265 orang. Nassar dituntut dengan hukuman 40 sampai 125 tahun penjara.

Nassar dijatuhi hukuman 60 tahun penjara atas tuduhan pornografi anak pada bulan Desember dan menerima hukuman 175 tahun penjara atas tuduhan pelecehan seksual pada bulan Januari.

Kasus ini, mengungkap penyalahgunaan di pusat pelatihan senam Twistars. Lebih dari 200 perempuan secara total telah menyampaikan pernyataan dampak atas pelecehannya dalam kedua audiensi tersebut.

“Tidak mungkin menyampaikan kedalaman dan keluasan betapa menyesalnya saya terhadap setiap orang yang terlibat,” kata Nassar, Rabu (7/2/2018).

Meski begitu, Hakim Janice Cunningham meragukan penyesalan Nassar. “Saya tidak yakin bahwa Anda benar-benar mengerti apa yang Anda lakukan itu salah, dan dampak buruk yang Anda alami terhadap para korban, keluarga dan teman mereka.” ujarnya.

Usai terungkapnya kasus ini, Komite Olimpiade AS, badan olahraga olahraga USA Gymnastics and Michigan State University terguncang.

Dalam beberapa pekan terakhir pun pejabat tinggi di Senam Amerika Serikat dan Michigan State University telah mengundurkan diri.




Berita Lainnya

Kedubes AS Diguncang Bom di Motenegro

22/02/2018 15:06 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat