Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Opini

Ingin Diringankan Beban Penderitaan Hidup? Amalkan Doa Ini...

Indah Pratiwi - 07/02/2018 03:02

Beritacenter.com - Cerita klasik kehidupan memang sering berubah seiring perjalanan kisah dan waktu. Ada kalanya terasa ringan, namun tidak jarang terasa berat saat menjalani kehidupan, Rabu(7/2).

Baca Juga: Ada 10 Perkara Doamu Tidak Terkunjung Terkabul

Memang terkadang ada kalanya manusia mendapat ujian masalah yang bertubi-tubi. Dengan masalah itu, justru datang masalah lain yang semakin memberatkan. Manusia sering lupa, bahwa setiap permasalahan hidup ada solusinya. Bukankah manusia memiliki Sang Maha Hebat yang bisa mengatasi setiap segala permasalahan hamba-hambanya?

Baca Juga: Ingin Menjadi Orang Kaya Dan Terhindar Dari Siksa Kubur? Amalkan Ini...

Disaat seperti itu, setiap manusia dituntut untuk memohon keringanan kepada Allah SWT agar setiap segala permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan ringan dan mudah. Untuk menghadapi beratnya beban hidup, dianjurkan untuk bersabar dan memanjatkan doa ini, yang terkandung dalam Surat Al Baqarah ayat 286.

"Rabbanaa laa tu’aakhidznaa in nasiinaa au akhtha’naa. Rabbanaa wa laa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘alaa alladziina min qablina. Rabbanaa wa laa tuhammilnaa maa laa thaa qatalanaa bihi. Wa’fu’annaa, waghfirlanaa, warhamnaa, anta maulaanaa fanshurnaa ‘alaa al-qaumi al-kaafiriin."

Artinya:
" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."(QS: Al-Baqarah: 286).

Baca Juga: Dibalik Rahasia Khasiat dan Manfaat Surat Ayat Kursi

 

Wallahu'alam Bishawab



Berita Lainnya

Menolak Isu 'HOAX' Yang Ditudingkan Pada BIN

22/02/2018 10:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat