Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Crutchlow Sebut Honda Berhasil Tingkatkan Performa Motor MotoGP 2018 Sesuai Keinginan Pembalap

Hiliyah Azizah - 06/02/2018 18:06

Beritacenter.com - Demi mendapatkan hasil terbaik di musim balap MotoGP 2018, Honda siap memberikan motor denga performa 'gahar' untuk para pembalapnya. Hal itu pun diakui oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Crutchlow mengaku Honda telah memberikan peningkatan pada motor barunya di area yang diminta oleh setiap pembalap. Crutchlow sendiri mengendarai motor yang sama dengan tim pabrikan Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Honda kini sedang berfokus untuk melakukan pengujian dan memilih mesin yang cocok untuk digunakan dalam MotoGp 2018. Saat itu Marquez, Pedrosa dan Crutchlow memilih untuk menggunakan spesifikasi mesin yang sama. Namun Marquez mengaku khawatir tentang performa motor yang terlalu agresif.

“Saya senang dengan apa yang telah dilakukan Honda selama musim dingin, karena yang kami minta, itulah yang kami dapatkan. Lebih baik di beberapa daerah dan kami perlu bekerja pada orang lain, tapi kami sudah membaik. Mesinnya kuat dan lebih kuat dari musim lalu,” terang Crutchlow, menyadur dari Autosport, Selasa (6/2/2018).

“Saya tidak khawatir apakah mesin itu terlalu agresif karena kami memiliki barang elektronik yang bisa mengendalikannya, jika kami menginginkan mereka. Jika Marquez tidak ingin pergi secepat dia bisa mengubah torsi. Tapia pa yang kami miliki saat ini sangat positif karena jika kami memiliki lebih banyak kekuatan, maka kami selalu bisa menolaknya. Alih-alih tidak memiliki kekuatan dan Anda tidak bisa mengubahnya,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pedrosa yang mengaku mesin baru Honda memiliki tenaga lebih besar ketimbang sebelumnya. Namun ia bersikeras agar timnya selalu waspada tentang kegunaan mesin itu.

“Tujuan tes ini adalah untuk mencoba mesin dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Dalam tes ini, saya melakukan lebih banyak putaran dengan mesin terbaru. Ini memiliki kekuatan yang sedikit lebih besarm tapi Anda harus sangat berhati hati dengan seberapa banyak Anda bisa membuatnya berhasil,” tegas Pedrosa.

“Kami harus pergi ke sirkuit kain untuk memahami motor mana yang akan kami pilih. Kami harus banyak menganalisa data dan menemukan jawaban yang benar,” tutupnya.




Berita Lainnya

Stoner Sebut Rossi Masih Yang Terbaik di MotoGP

09/02/2018 09:13 - Hiliyah Azizah

Balap Motor Listrik MotoE Resmi Diluncurkan

08/02/2018 12:59 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat