Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Raih Hasil Buruk di Uji Coba Sepang, Ini Kata Vinales

Hiliyah Azizah - 05/02/2018 12:13

Beritacenter.com - Hasil yang cukup buruk harus diterima oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales saat menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 di Sepang. Pasalnya Vinales hanya sekali berhasil masuk tiga tercepatdalam tiga hari sesi uji coba tersebut.

Vinales mengawalinya dengan performa yang sangat buruk. Vinales hanya mampu menempati urutan ke-13 usai mencatatkan waktu 2 menit 0,714 detik.

Sementara pada hari kedua, Vinales mampu tampil cukup impresif dengan menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,355 detik. Akan tetapi sangat disayangkan hasil itu gagal ia pertahankan ketika tampil di hari ketiga alias hari terakhir di Sirkuit Sepang.

Pasalnya, pembalap berjuluk Top Gun tersebut hanya mampu menempati urutan ke-18 usai mencatatkan waktu 2 menit 0,547 detik. Vinales pun lantas mengomentari raihannya di sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 tersebut.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku benar-benar sangat kecewa dengan apa yang didapatnya, dan berharap bisa meraih hasil yang jauh lebih baik ketika melakoni sesi uji coba pramusim di Buriram.

“Jujur, kami bekerja cukup baik. Tapi hari terakhir sangat sulit, saya tak tahu mengapa kami kehilangan banyak hal. Bagaimanapun, kami sudah bekerja keras. Kami memperbaiki diri. Kini kami harus melihat data dan melihat apa yang bisa kami perbaiki di Buriram,” ucap Vinales, seperti disadur dari Sport Rider, Senin (5/2/2018).

“Kami tak tahu persis masalahnya. Seperti yang saya katakan, di Buriram kami akan tahu lebih banyak. Fairing anyar? Benar-benar positif. Saya merasa membaik dalam akselerasi. Menurut saya, Buriram akan fokus pada kecepatan, jadi kami bisa mengujinya di sana,” tutupnya.




Berita Lainnya

Stoner Sebut Rossi Masih Yang Terbaik di MotoGP

09/02/2018 09:13 - Hiliyah Azizah

Balap Motor Listrik MotoE Resmi Diluncurkan

08/02/2018 12:59 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat