Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

2 Pembalap Yamaha Tempati Posisi Tertinggi di Sesi Pramusim MotoGP 2018, Ini Kata Rossi

Hiliyah Azizah - 30/01/2018 11:50

Beritacenter.com - Pada hari kedua sesi pramusim MotoGP 2018, Tim Movistar Yamaha tampil sangat menjanjikan melalui dua pembalapnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Vinales dan Rossi tampil gemilang dengan berhasil mengamankan posisi dua besar dalam sesi pramusim yang dilangsungkan di Sepang. Vinales berhasil mencatatkan waktu 1 menit 59.355 detik dan menempati posisi pertama, sementara Rossi tepat berada di belakangnya dengan raihan waktu 1 menit 59.390 detik.

Hasil itu merupakan modal penting bagi Tim Yamaha mengingat performanya yang kurang menjanjikan pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 lalu.

Melihat kondisi tersebut, Valentino Rossi pun memberikan komentarnya. Meski merasa cukup puas, dirinya masih merasa ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari motor YZR-M1 miliknya.

“Hari ini hari positif karena saya selalu nyaman berkendara dan cukup kompetitif soal ritme balap. Kami memperbaiki performa dengan ban yang sudah terpakai bila dibanding musim lalu, dan ini sangat penting,” ucap Rossi, seperti disadur dari Sport Rider, Selasa (30/1/2018).

“Namun Anda tahu pertarungan kami sangat sengit. Semuanya kompetitif, ritme kami juga sangat berdekatan. Kami harus sangat fokus pada hal-hal kecil agar tetap berada di depan. Ini memang masih awal,” sambungnya.

“Akan tetapi memulai musim dengan baik sangatlah penting. Tahun lalu kami memulai dengan cara yang buruk, dan sepanjang musim kami jatuh bangun dan kesulitan. Akan lebih bagus bila memulai musim dengan baik,” tuntasnya.




Berita Lainnya

Stoner Sebut Rossi Masih Yang Terbaik di MotoGP

09/02/2018 09:13 - Hiliyah Azizah

Balap Motor Listrik MotoE Resmi Diluncurkan

08/02/2018 12:59 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat