Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Gadget

Kamera Canggih Ciptaan Google Telah Laris Terjual

Sari Intan Putri - 30/01/2018 10:20

Beritacenter.COM - Kamera Google Clips seharga 249 dolar AS (Rp 3,3 juta) yang baru saja dipasarkan di Google Store, dikabarkan telah habis terjual. Jadi, para pembeli yang belum mendapatkan barang pesanannya tersebut harus mendaftarkan dirinya di daftar tunggu.

Tidak diketahui juga apakah Google memang kehabisan stok atau mereka sengaja menghentikan penjualan. Yang jelas, bagi mereka para pembeli yang belum mendapatkan kamera itu mereka harus bersabar.

Google Clips telah diperkenalkan tiga bulan lalu sebagai kamera canggih yang sudah menggunakan teknologi machine learning. Kamera ini juga bisa mengambil gambar dan video secara otomatis.

Namun, Google Clips juga memiliki kelemahan. Kelemahan Google Clips terletak di baterai yang hanya dapat bertahan tiga jam saja. Tidak hanya itu, kamera ini juga hanya dapat mengambil rekaman selama tujuh detik tanpa suara.

Spesifikasi kamera ini termasuk canggih. Terdapat sensor 12 MP dengan sudut pandang 130 derajat. Kamera dan video juga akan tersimpan secara otomatis di akun Google.

Selain itu, Google Clips juga dapat mengenali wajah secara otomatis. Privasi si pemilik kamera akan terlindungi karena Google mengenkripsi semua data yang ada pada perangkat itu.

Diketahui juga jika Google sangat serius ketika merilis sebuah produk. Google juga telah mengatakan jika pihaknya melatih artifical intelligence (AI) dengan bantuan ahli fotografi untuk menghasilkan hasil foto terbaik.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat