Friday, 23 Feb 2018
Temukan Kami di :
Gadget

Awas, Diam-diam Aplikasi Game Banyak Yang Merekam Aktivitas Pengguna

Indah Pratiwi - 04/01/2018 15:49

Beritacenter.com - Aplikasi game yang bertebaran di Play Store maupun di Aplikasi Store untuk smartphone rentan membahayakan para pengguna ponsel berbasis OS Android dan iOS.

Dikutip dari The New York Times, aplikasi game sering menggunakan akses mikrofon untuk mendengarkan dari aktvitias para pengguna ponsel. Selain itu, para pengguna smartphone akan dipantau saat memutar film di ponselnya itu, Kamis(4/1).

Lebih dari 250 game banyak tersebar di Google Play Store yang teridentifikasi sering memantau kebiasaan pengguna menonton TV dengan menggunakan software.

Software tersebut teridentifikasi berasal dari perusahaan bernama Alphonso yang menyediakan software yang mampu mengidentifikasi acara tv berdasarkan suara, sebagaimana aplikasi Shazam mengidentifikasi suara musik.

Sayangnya, para pengguna ponsel sering mengizinkan akses dari pembuat aplikasi-aplikasi saat mendownload untuk dipasang pada smartphone. Para pengguna kebanyakan enggan untuk membaca ketentuan dalam aplikasi sehingga dari banyaknya mereka tidak menyadari dampak yang mengintainya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat