Tuesday, 20 Feb 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Polisi Berhasil Ungkap Bisnis Aborsi Ilegal di Palembang

Anas Baidowi - 07/12/2017 16:43

Beritacenter.COM - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar praktik aborsi ilegal di sebuah klinik dokter umum tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang, Sumsel. Seorang dokter berinisial WG beserta seorang mahasiswi berinisial NM (24) diamankan.

Petugas mengamankan NM saat berada di ruang praktek dan sudah meminum beberapa obat untuk penghancur janin. Terbongkarnya praktek haram tersebut setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa, akan ada mahasiswi akan melakukan aborsi di klinik, pada Rabu (6/12).

Baca Juga : Oknum Polisi Pengedar Uang Palsu Ditangkap Polres Pinrang

"Seorang dokter (WG) dan mahasiswi (NM) kita amankan saat akan melakukan praktik aborsi. Sebagaimana kita amankan, mahasiswi ini sudah berada di dalam ruang praktik dan sudah mengkonsumsi beberapa obat penghancur janin sebelum melakukan aborsi," kata Kasubdit IV Renakta Ditreskrium Polda Sumsel, AKBP Suwandi Prihantoro saat rilis di Mapolda Sumsel, Kamis (7/12/2017).

Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa obat suntik yang sudah dipakai dan diduga sebagai obat tahapan sebelum melakukan aborsi. Obat-obat ini dikonsumsi oleh mahasiswi untuk menahan rasa sakit dan menghancurkan janin.

Baca Juga : Todong Pelajar di Istiqlal, Preman Bertato Ditangkap Polisi

Dari hasil penyidikan dan introgasi sementara, diketahui praktik ilegal ini sudah berlangsung sejak 7 tahun terakhir dan disebut dilakukan dokter WG seorang diri. Untuk memastikan keterlibatan pihak lain yang membantu praktik ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap doket WG dan NM.

"Informasi yang kita dapat praktik sudah dilakukan selama 6-7 tahun terakhir. Sudah ada beberapa orang yang menggugurkan kandungan atau aborsi dan masih kita kembangkan," tutupnya.



Berita Lainnya

Gunung Sinabung Meletus Hebat Pagi Ini

19/02/2018 11:38 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat